Yakin Masih Mau ODOJ?

Hampir setahun lalu saya memutuskan untuk mengikat diri di grup ODOJ. Aturannya, lapor kholas satu juz sebelum jam 21.00 WIB. Kalo bolos 3 hari, secara otomatis langsung di-kick dari koloni.

Masuk grup WA ini juga susah sebenernya, perlu sedikit pengorbanan dengan terlebih dahulu menunjukkan keseriusan di grup ‘Pendaftaran’ dan ‘Latihan ODOJ’.

Eh, saya lupa deh nama grupnya apaan wkwk. Intinya kek gitu sih tujuannya.

Di grup ‘Pendaftaran ODOJ’, saya harus menulis biodata singkat untuk arsip panitia. Lalu beberapa hari kemudian baru bisa dipindah ke grup yang kedua.

Sedangkan di grup ‘Latihan ODOJ’, konsistensi mengaji saya akan diuji selama tiga hari penuh. Kalo bolong satu aja, ya harus balik lagi ngaji One Day One Juz selama tiga hari FULL!

Awalnya semangat, banget! Terus lolos dan masuk ke Grup ODOJ G14. Lumayan bangga karena ternyata grup G14 ini adalah salah grup ODOJ dengan nilai rapot yang baik

….nilai konsistensinya rata-rata mencapai angka 100% – eh agak beban juga sih (takut malah bikin nilai grup turun gara-gara kemalasan saya). Ketahuan! ๐Ÿ˜‚

FYI, kalo udah jam 7/8 malem dan belum kholas, hp saya pasti berisik banget. Ditelponin sama Ustadzah Aning dan Amalah, disuruh cepet nongol dan laporan.

Setahun berlalu, saya jadi mikir ulang. Yakin masih mau ODOJ?

YAKIN MASIH MAU ODOJ?

YAKIN MASIH MAU ODOJ!

Jadi tiba-tiba mikir,

‘kenapa saya gak lapor ke diri sendiri aja ya? Gak usah masuk ke grup WA segala!’

terus dijawab,

‘ah emang bisa Istiqomah kalo sendiri dan gak ada yang ngingetin?’

terus mikir lagi,

‘kadang, kamu males ODOJ kan? Terus harus lapor padahal lagi gak mau?’

dibalas ragu,

‘iya sih, tapi kan sayang kalo keluar’

lagi,

‘ah pamer!’

dijawab,

‘boro-boro, gue aja gak kenal sama mereka!’

doi,

‘ah kamu emang mau pamer kan? Sama suami kamu nanti, biar disangka sholehah. Padahal cuma soleh online haha’

saya,

‘eh iya gitu? Saya baru kepikiran’ ๐Ÿ˜ฅ

dia,

‘ya udah’

saya,

‘ah gatau, lieur’

Ya, ya, ya. Terus aja ngomong sendiri sampe para monyet bisa bikin kue nastar ๐Ÿ˜•

Apaan sih ini, gak jelas!

Iklan

2 tanggapan untuk “Yakin Masih Mau ODOJ?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s