Jangan Suka Rapat Malam-malam!

Saat nulis ini esa lagi gak bisa diem, ganti-ganti gaya duduk buat ngelawan rasa dingin dan gatal di (hampir) seluruh tubuh. Menjengkelkan ๐Ÿ˜”

FYI, keknya si Ciku (ngunya) masih betah nempel di badan esa. Kapan kelarnya dah ini haha ๐Ÿ˜…

Selalu pengen nangis kalo tiba-tiba sakit di kosan, mau nelpon mama ragu gara-gara takut dia khawatir. Mau minta tolong temen malu, takut ganggu waktu istirahat mereka ๐Ÿ˜‚

Alhasil hanya bisa curhat di jurnal daring yang itu pun gatau siapa yang bakal baca wkwk. Ya tapi seenggaknya kalo kalian baca dan tahu solusinya, kasih komentar aja ya kali aja bisa sekalian bantu ngasih saran. Seenggaknya biar esa bisa tidur nyenyak malem ini ๐Ÿ˜Œ

….ganti waktu tidur yang semalem kesita gara-gara harus ngeverifikasi 700 soal sekaligus. Savage sekali bocah ini ya ๐Ÿ˜’

Oh iya, esa cuma mau ngasih saran sama kalian. Jangan suka rapat malem-malem, apalagi sampe begadang dan mikir keras tentang rencana strategis organisasi sampe 15 tahun ke depannya.

Futuristik sih bagus, cuma tetep harus ngasih hak juga sama tubuh dan kesehatan kita. Jangan sampe, gara-gara rapat semaleman non-stop, kamu sakit sampai dua minggu non-stop. Lelah, jangan ๐Ÿ˜ฅ

Sekalipun buat para organisatoris sekelas Ali, kamu tetep butuh ‘ruang’ dan ‘waktu’ yang tepat untuk beristirahat.

Jangan rapat di fakultas, selasar mesjid, atau di tenda oranye yang dipasang di kampus yang dingin. Angin malam tidak sebersahabat itu loh guys. Angin dan malam hanya bersahabat lewat diksi halus dalam puisi setengah lirih

….sisanya, menusuk hingga membuat kamu alergi dan kelelahan ๐Ÿ‘ป

“Ah lemah, gitu aja sakit”

Eh jangan salah, batas ‘jatoh’nya seseorang itu beda-beda loh. Jadi waspada dan mawas diri mah penting, kalo udah sakit siapa yang bakal ngurus? ๐Ÿ˜ฎ

Kata Vidi, jomblo (fisabilillah) harus tau diri, lah wong kamu gak bakal punya pasangan sampe bener-bener dipinang atau meminang seseorang kan? Mikir dikit lah wkwk.

Eh, jangan salah paham — esa masih belom termasuk kriteria di atas ya ๐Ÿ˜… tingkat Mythic itu mah, kan esa masih Master ๐Ÿ˜ถ Alesan!

Ya esa nyadar sih, ide-ide bagus emang biasanya hanya muncul dari obrolan seru di malam hari. Pas lagi ngopi, ngerokok, atau selonjoran sambil mikir keras.

Eits, tetep. Jangan suka so’-so’an rapat outdoor, kek gak punya sekre aja (padahal iya haha) ๐Ÿ˜ณ

Kalo mau outdoor jangan lupa pake jaket himpunan yang lumayan tebel, bahan polar yang anget banget. Atau seenggaknya harus pake baju dan celana panjang, jangan pake kolor kayak si Nonoi ๐Ÿ˜ 

Ah iya, bawa Soffel jangan lupa. Banyak nyamuk loh, kadang doi nakal dan nyerang pake penyakit-penyakit mengeringkan. DBD, cikungunya, penyakit kuning, dan sejenisnya ๐Ÿ˜‘

Jaga kesehatan baik-baik, karena banyak urusan yang lagi ngantri buat diberesin loh. Selamat istirahat ๐Ÿ’•

Iklan

One Comment Add yours

  1. Andri Herdiana berkata:

    Enggal damang neng…
    Semangat…

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s