Mulailah dengan Niat yang Ikhlas.

Kalian sempet gak sih mikir ‘wah kenapa ya gue gak pernah dapet kesempatan bagus kayak orang-orang? Menang kuis atau undian mobil BMW kek

Atau, ‘ah boro mah udah gue baik-baikin, eh orangnya malah gak tau terima kasih’

….dan kalimat-kalimat sejenis itu.

Guys, inget gak sih kalo Tuhan pernah ngajarin kita bahwa semua perbuatan itu tergantung niatnya.

Kita mau ngelakuin hal baik atau buruk pun semuanya pasti dimulai dari niat.

‘kan gue gak baca nawaitu….’

Ya niat gak harus diucapkan dengan bahasa Arab kali. Bukan karena situ Islam, situ gak harus terus-terusan baca doa dan niat pake bahasa Arab aja kok. Kan percuma kalo gak paham sama isi niatnya juga 😂

Eh iya, kalo pun kita udah punya niat untuk berbuat baik. Inget ya, gak boleh pamrih apalagi berharap kalo orang lain bakal bilang ‘makasih’ dan ‘gue gak bakal lupain kebaikan elu’

Jangan lupa, manusia kan makhluk pelupa yang gak tahu diri 😯

lalu,

sebenernya kamu tidak pernah kecewa pada oranglain, kamu hanya kecewa pada harapan yang kamu bangun sendiri tentang orang lain.

Gue tambahin, barusan dapet pesen dari Tuhan. Katanya ‘dan hanya kepada Tuhanmu lah hendaknya kamu berharap’ (Q.S. Al-Insyirah: 8)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.