Insomnia Akut.

FYI dulu pas gua duduk di bangku sekolah dasar, gua kena insomnia akut sampe masuk MTs dan tiga tahun berikutnya.

Gua gak pernah bisa tidur dibawah jam 10 dan selalu bangun jam 2 dini hari. Selalu pas, terus gitu mulu sampe bertahun-tahun.

Kalo dipikir-pikir, bocah SD/SMP jam segitu mau ngapain yak 😥

Jalan ke luar gak bisa karena masih malem, diem di rumah bosen karena maenannya cuma TV doang. Ya waktu itu gawai emang belum se-hits sekarang. Jadi kalo pun ada, paling cuma dipake buat chat via SMS atau nelpon orang. Masalahnya, daripada duit jajan gua dipake buat beli pulsa, mending gua pake buat jajan cilok di Mang Abud. Lebih enak 😂

So, kalo lagi rajin biasanya pas bangun tidur gua bakal wudhu dan sholat malem. Itu pun kalo lagi gak parno buat ke WC, maklum dulu gua penakut banget sama hal-hal supranatural.

Solat paling lama juga satu jam, jadi jam 3 gua udah duduk ngelamun buat mikir ‘mau ngapain lagi yak?’

Dulu gua sering banget ngoleksi buku bacaan, majalah, dan turut memuseumkan buku-buku catatan dari jaman kelas sekian SD. Jadi kalo lagi bosen, gua bakal ngacak-ngacak buku itu untuk gua beresin dan susun kembali dengan tatanan yang sama. What the hell coba ya 😑

Asli, itu gak ada kerjaan banget!

Kadang kalo buku udah kehilangan pesonanya, gua bakal beres-beres rumah. Cuci piring, cuci baju, nyapu, ngepel, sama buka-bukain pintu dan jendela.

Pernah suatu waktu, gua dimarahin mamah gara-gara ketauan suka beres-beres dari jam 2 atau jam 3. Terus gua heran ‘kok udah gua bantuin beres-beres rumah, mamah malah marah-marah nggak jelas? Apa salah Baim ya Tuhan 😦

Kalo dipikir-pikir sekarang, ya iyalah emak gua bakal marah kek begitu. Orang gua ngebukain pintu dan jendelanya pagi banget, udah kek ngundang hantu dan pencuri buat ikut membuat rumah gaduh.

Haha, I’m so sorry Mom. Waktu itu gua polos banget kek surabi kinca yang belum diguyur sama air gula wkwk.

Ah iya, kadang gua juga suka nonton TV. Jam segitu yang tayang pasti siaran ulang sinetron-sinetron yang dulu lagi populer, kek Cinta Fitri, Jangan Pernah Mencintaiku, Tersanjung, dll. Atau ada juga film luar negeri, judulnya The Seeker yang punya jalan cerita yang seru abis!

….tentang cowok yang punya misi buat nyari pedang dan membunuh musuh jahat.

Lagi-lagi, karena takut dimarahin mamah. Biasanya gua nonton TV dengan muted sound. Bener-bener gak akan ada suaranya! Jadi gak bisa dipake nonton film Indonesia sama sekali. Masa iya gua harus belajar cara ngebaca gerakan mulut 😑

Ngomong-ngomong soal hantu, dulu gua pernah ngalamin kejadian gaib yang bikin kaki kek kepaku tiba-tiba. Waktu itu ceritanya gua abis solat di lantai satu, terus balik ke lantai dua buat mainin buku

….karena bosen, gua balik lagi ke lantai satu, terus ke lantai dua lagi, pas balik ke lantai satu untuk yang ketiga kalinya: gua dikagetin sama suara Alm. Apih dari balik pintu keluar. Si gagang pintunya dikocek-kocek sampe tiga kali, sambil manggil nama gua dengan suara lirih yang terdengar sangat menyeramkan.

Masalahnya Apih kan waktu itu udah meninggal. Jadi yang manggil nama gua dari luar siapa coba kalo bukan makhluk gaib 😦

Terus gua pengen kabur, tapi tiba-tiba kakinya gak bisa dibawa lari. Kek kepaku tiba-tiba. Alhasil pas suaranya ilang, gua langsung cabut ke lantai dua. Masuk kamar mamah sambil gemeteran.

Sejak kejadian itu, beberapa minggu setelahnya gua selalu nongkrong sendirian di kamar. Gak pernah berani turun kalo masih jam 2 pagi, takut ketemu sama hal-hal yang begituan lagi.

‘jadi faedahnya elu cerita kek gini buat apaan sa?’

Gak tau haha, emang sih gak jelas! Tapi biarin ah, menurut gua punya blog itu faedahnya biar bisa curhat dan review kejadian apa aja yang udah pernah gua alami. Kemampuan otak manusia teh terbatas, kalo gak ditulis pasti bakal lupa 😫

….jadi pagi ini gua cuma lagi nostalgia kalo dulu pernah kena insomnia yang akut banget. Serem sih ini :v

Iklan

4 tanggapan untuk “Insomnia Akut.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s