Eyang Mamiek.

Kadang, bagi sebagian besar orang. Menulis tentang apapun akan terasa lebih seperti ‘bukan apapun’, ah tapi mungkin berbeda jauh menurut saya.

Saya senang menceritakan apapun dalam bentuk diksi yang penuh tanda tanya, entah yang bisa kalian mengerti, atau yang hanya saya mengerti secara kaffah.

Kali ini saya ingin cerita tentang Eyang Mamiek. Beliau adalah orang yang akhir-akhir ini banyak menginspirasi saya dalam membaca kalam-kalam Illahi.

….terimakasih WhatsApp, berkatmu jarak Pondok Kelapa – Bandung sepatut laksana jarak tutup botol dengan dasarnya. Dekat, sangat!

Jadi, sudah sejak zaman KKN lalu saya masuk grup islam berbasis Qur’an. Di dalamnya, kita akan senantiasa diingatkan untuk menyapa Qur’an setiap hari. Kalau tidak, ya harus siap untuk dikeluarkan secara tidak hormat dari grup tersebut.

Lalu Eyang Mamiek masuk hampir sebulan yang lalu, ah umurnya sudah 67 atau 70 tahun (kalau tak salah). Namun semangatnya jelas lebih membara dibanding saya dan kawan-kawan yang lain.

Padahal waktu yang kita punya masih sama, 24 jam dibagi pagi, siang, sore, dan malam

….tapi eyang selalu jadi yang paling ngebut laporan! Lalu saya kadang jadi yang selalu terakhir nongol di grup.

Ah kecewa! Benar ya kata ahli agama, di zaman akhir akan banyak pemuda yang enggan menyentuh urat-urat keislaman, baik dalam bentuk ibadah mahdhah atau ghairu mahdhah.

Lalu, mari sama-sama memperbaiki diri kalau begitu. Jangan mau hidup di zaman akhir, nanti merasakan pedihnya hari kiamat đŸ˜­

….tentu kamu tidak ingin jadi egois dan kejam bukan? Apalagi ditipu Dajjal dengan neraka ilusi yang dia ciptakan dengan tangan kotornya sendiri?

Maka, yuk yang masih muda. Jangan kalah sama eyang, buka lagi Qur’an dan gelar lagi sajadahnya. Lantas jangan lupa selipkan pula sebaris doa untuk Ghouta, jangan lupa bersyukur!

Cya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s